Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 Klenteng Kwan Sing Bio Menjadi Tempat vaksinasi Sinovac ke-2

160 Views

 

Tuban,Updatetodaynews.com,- Kodam V Brawijaya melalui Kodim 0811 Tuban menggelar serbuan vaksin sinovac dosis yang ke-2 bertempat di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Kamis (12/8/2021).

banner

Menurut Ketua Penilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro, mengatakan bahwa vaksinasi Sinovac yang ke -2 ini juga mengingatkan kita semua, dengan adanya Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menuju indonesia sehat dalam pertumbuhan ekonomi yang meningkat, serta rakyat yang makmur dan sejahtera.

” Memang hebat dandim 0811 tuban mengadakan percepatan vaksin dengan tanggapnya dan tidak memilih siapa yang mau vaksin, asalkan warga negara Indonesia dan benar-benar untuk umum.
Silahkan datang dan ikut vaksin di klenteng kwan sing bio,tuban. Ini Murni untuk umum rakyat Indonesia, bertempat di klenteng kwan sing bio, hari ini vaksin memakai nuansa kemerdekaan dan sekalian berdoa supaya bisa menuju Indonesia bebas dari covid dan indonesia sehat,” ujar alim sugiantoro.

Terlihat selama proses, vaksinasi berjalan dengan sangat tertib tanpa adanya kerumunan yang ditimbulkan, serta memperhatikan 5 M.
Peserta wajib membawa kartu vaksin, alat tulis dan KTP

Terlihat yang hadir dalam acara tersebut adalah, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., Wakil Bupati, H.Riyadi, SH., Sekda Kabupaten Tuban, Dr.Ir.Budi Wiyana,M.Si., Dandim 081/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon.

Sementara itu, Ketua Pemilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro menyatakan, vaksin sinovac yang ke-2 ini difokuskan untuk masyarakat dan warga yang ada di Tuban.

Pelaksanaan vaksin ini dengan target 3.500 dosis bisa berjalan dengan tertib, maka harapannya bisa dicontoh oleh daerah lain.
Jumlah vaksin sebanyak 4710.

Namun demikian, jika ada masyarakat lainnya utamanya warga Tuban yang mau ikut vaksin dipersilahkan.

“Jika ini berhasil dengan tertib maka bisa dijadikan contoh, yang mau vaksin silahkan disiapkan Kodim di sini, hanya berlaku hari ini,” pungkasnya.

(Wawan/red)