Kodim 0104/Atim Terima Tim Pengendalian Program dan Anggaran Kodam IM

276 Views

UTNew s.com, Langsa – Kodim 0104/Aceh Timur menerima kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) Kodam Iskandar Muda, yang bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (16-06-2021), yang diterima oleh Kepala Staf Kodim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengendalian pelaksanaan program dan anggaran yang telah ditetapkan sehingga dapat selesai dengan tepat, baik waktu maupun sasarannya.

banner

Saat tiba di Aula Yudha, Kasdim beserta Perwira Staf mengucapkan selamat datang kepada Tim Pengendalian Program dan Anggaran yang dipimpin oleh Waasrendam IM Letkol Inf Salim.

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan, ini merupakan perhatian dari komando atas dalam hal pengawasan dan pengendalian program anggaran selama Semester I Tahun 2021 yang telah dilaksanakan. Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan kunjungan ini, kami mendapatkan bimbingan dan arahan dalam melaksanakan program kerja mulai dari penerimaan anggaran hingga pertanggangungjawabanya.

Ditekankan oleh Kasdim kepada Perwira Staf, bahwa pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran yang diberikan oleh negara harus benar dan jelas, maksimalkan anggaran yang ada untuk kegiatan satuan,” tegasnya.

Letkol Inf Salim selaku ketua tim menjelaskan, kami melaksanakan pengendalian program dan kegiatan pada semester I. Kegiatan Pengendalian Program (Dalprog) ini akan mengecek langsung sejauh mana proses pelaksanaan anggaran yang sudah dilaksanakan baik Satker maupun Subsatker.

”Perlu diketahui bahwa tugas kami adalah melakukan monitoring dan pengawasan. Sehingga kedepannya transparansi anggaran dari komando atas sangat penting. Hal ini dikarenakan kita sudah menjalankan sistem dipa daerah, dimana pengelolaan anggaran harus dapat dimaksimalkan,” terang Waasrendam.

Ia berharap, dalam pelaksanaan pengendalian program untuk para Perwira Staf agar lebih aktif dalam menggali informasi serta menyampaikan kendala, sehingga diperoleh solusi, agar program dan kegiatan dilaksanakan sesuai yang telah direncanakan.

Selanjutnya Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) memeriksa pelaksanaan Program Kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan oleh seluruh Staf Kodim 0104/Atim sampai dengan TW II TA. 2021.

(wwn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *