Polsek Tambelang: Waspada! 10 Titik Lengah Penularan Covid-19 di Lingkungan Rumah

216 Views

Updatetodaynews.com
Bekasi, Kapolsek Tambelang meminta masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi untuk selalu waspada tehadap penularan Covid-19. Pasalnya, penularan virus Covid-19 belakangan ini banyak bersumber dari orang-orang dekat atau keluarga sendiri. Maka janga heran katanya, jika saat ini ada claster keluarga.

“Kami sangat berharap dan minta warga khususnya di Tambelang untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19 melalui keluarga kita sendiri. Anda boleh saja jalankan protokol kesehatan dan tidak ke mana-mana tetapi anda kok masih bisa kena Covid-19 ? Itu sangat mungkin terjadi karena ada titik lengah yang membuat anda bisa tertular,” jelas AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, Kamis (8/7/2021).

banner

Lebih lanjut Miken menjelaskan penularan virus Covid-19 bahkan bisa terjadi di dalam rumah maupun lingkungan rumah. Tanpa disadari, ada sejumlah aktivitas yang bisa memicu penularan Covid-19.

“Aktivitas ini membuat kita lengah dan lantas menjadi celah bagi penularan Covid-19. Itu sebabnya protokol kesehatan menjadi hal penting untuk dilakukan setiap saat,” teganya.

Aktivitas apa saja yang menjadi titik lengah penularan Covid-19 di lingkungan rumah? Simak berikut ini:
1. Kumpul keluarga/teman yang tidak serumah
2. Makan bareng keluarga/teman yang tidak serumah
3. Olaraga bersama keluarga/teman yang tidak serumah
4. Kumpul tetangga/arisan
5. Foto bersama tanpa masker
6. Asisten rumah tangga yang pulang pergi
7. Memanggil jasa servis/layanan
8. Tempat Beribadah umum
9. Belanja ke pasar/tukang sayur/minimarket
10. Anak bermain dengan teman-teman

Miken pun berharap setiap orang yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang bertahan diri untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan berresiko terjadinya penularan virus maut ini.

“Sementara ayo masing-masing kita untuk bertahan diri. Perharikan dengan baik-baik kegiatan-kegiatan apa saja yang sangat potensial yang bisa menyebabkan terjadinya penularan virus mematikan ini. Kita mesti saling mendukung untuk mencegah terjadinya penularan virus corona ini,” tutup Miken.

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *