Kasad Pimpin Kenaikan Pangkat 17 Perwira Tinggi

202 Views

 

JAKARTA, UTNews.com, – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa memimpin upacara korps kenaikan pangkat 17 Perwira Tinggi (Pati) di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta. Turut hadir pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK).

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

Mayjen TNI Budi Pramono menjadi salah satu perwira tinggi yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Selain mendapat kenaikan pangkat, Budi juga mengemban tugas baru sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Sosial Budaya, Hukum, HAM, dan Narkoba, Panglima TNI.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1988 memiliki background karier militer intelijen mentereng dan pernah bertugas di Atase Pertahanan Negara Iran selama tiga tahun. Di awal penugasan barunya dia akan menekankan tentang pentingnya hak asasi manusia di era globalisasi seperti sekarang.⁣⁣

“Ya, kita sekarang sadar bahwa ancaman itu bukan bidang democracy section kemudian lingkungan hidup, terorisme, radikalisme termasuk di dalam adalah human rights, dan perlu kita ketahui bahwa ini semua bukan hanya diselesaikan oleh state tapi non state actor yang sekarang ini banyak berkecimpung dan berpengaruh,” ucapnya melalui video yang diunggah akun Youtube TNI AD, Jumat (16/7/2021).

Budi menegaskan, disiplin TNI AD harus menjadi napas ketika menjalankan tugas. Dia pun menekankan pentingnya kebersamaan agar TNI terus berkontribusi bagi Indonesia.

“TNI AD ini benar-benar menjadikan disiplin sebagai napas kita, dan benar-benar kesetiaan ini adalah kebanggaan, dan yang paling terakhir adalah kehormatan adalah segala-galanya. Maka kalau tiga pilar ini kita tanamkan di dada, hati sanubari kita prajurit TNI Angkatan Darat ini saya yakin dan percaya, together we can,” ujarnya.

Sementara itu, Jenderal Andika berharap kepada 17 pati yang mendapatkan kenaikan pangkat dan jabatan baru di satuan AD bisa bekerja secara profesional serta menyukseskan visi dan misi TNI Angkatan Darat, dan menjadikan TNI AD lebih baik lagi.#Dispenad

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *