Gelar Vaksinasi Merdeka Berani, Polsek terus giatkan “Gebah Tambelang” dan juga Sekaligus Sosialisasi Manfaat Vaksin

216 Views

 

Bekasi, UTNewsmcom,- Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi terus mengelar Kegiatan Gerai Vaksin Presisi, dengan Kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani tahap pertama dan tahap kedua bagi warga Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (12/08/2021).

banner

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Kampung Luwing Rt.001/007, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang , Kabupaten Bekasi. Adapun petugas dalam kegiatan vaksinasi ini antara lain: Camat Tambelang Dr. Firzawati, S.Si, Apt,MKM, Wakapolsek Iptu Gianto, Kanit Sabhara Ipda Agus Salim M. Sarih, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang dr. Kartini, 10 Orang relawan NAKES, 5 Pers Polsek Tambelang, 3 Pers TNI (BKO Yon Armed 7 Bekasi) dan 5 Orang Relawan Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua hari ini diselenggarakan di Desa Sukamaju. Sasaran “Gebah Tambelang” kali ini adalah Warga Masyarakat Desa Sukmaju dan sekitarnya,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Sepanjang bulan Agustus Vaksinasi Merdeka Berani ini akan digelar. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukabudi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak giatkan “Gebah Tambelang” untuk memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.

Pada kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang dan Muspika Kecamatan Tambelang ini, pihak Polsek Tambelang melalui Wakapolsek Tambelang Iptu Gianto juga melakukan sosialisai berupa ajakan kepada warga untuk tidak takut vaksin.

“Kami ajak seluruh masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksin. Semua jenis vaksin yang digunakan saat ini sudah mendapat rekomendasi oleh negara. Artinya negara bertanggungjawab atas kenyamanan vaksin, “ jelas Iptu Gianto.

Vaksinasi tahap pertama ini menargetkan 200 orang. Data yang telah dihimpun terdapat 73 orang yang telah tervaksin. Sementara vaksin kedua menargetkan 100 orang dan yang ikut vaksin 7 orang,

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *