HUT Ke-76 RI, Klenteng Kwan Sing Bio Minta Masyarakat Doa Bersama

205 Views

 

Tuban, Updatetodaynews.com – Klenteng Kwan Sing Bio mengajak masyarakat untuk menggelar doa bersama secara virtual dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI. Ketua Penilik Domisioner TITD Tuban, dan juga sebagai tokoh Konghucu, Alim Sugiantoro mengatakan perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini juga harus dilakukan secara sederhana, dan ritual ditempat masing-masing mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

banner

“Saya minta masyarakat di Kota Tuban untuk menggelar doa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kirim doa terbaik,” kata Alim Sugiantoro kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

“Jadi, buat kemerdekaan bangsa ini yang kita rayakan ke-76 tahun, mudah-mudahan semangat menjaga kemerdekaan masih ada di masyarakat, yaitu kita bangkit dan semangat di tengah Covid-19,” imbuh Alim Sugiantoro.

” Sejarahnya baru kali ini mas, upacara di klenteng dan akan dilakukan seterusnya serta tekat semangat yang tetap satu. Saya menghimbau kita warga negara Indonesia harus terus , mengingat dengan para pejuang-pejuang kita yang telah gugur demi kemerdekaan dan merdeka juga harus dilakukan sampai semuanya merdeka ekonomi hukum dan kesejahteraan kerukunan semuanya harus merdeka mas,” ujar alim.

Alim juga berharap masyarakat untuk tidak menyelenggarakan lomba yang mengundang kerumunan.

Alim Sugiantoro menyatakan dalam pelaksanaan peringatan Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2021, tadi pagi di klenteng Kwan sing bio hanya menggelar upacara bendera terbatas yang diikuti oleh para karyawan saja dan dilakukan dengan prokes yang ketat.

“Kita hanya akan selenggarakan pengibaran bendera secara terbatas dengan peserta terbatas. Jadi, segala jenis perayaan menyambut HUT RI tahun 2021 ini yang mengundang keramaian dan kerumunan kita imbau ditiadakan sampai nanti benar-benar pandemi berakhir,” tegas Alim Sugiantoro.

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *