Polsek Tambelang “Gebah” Pandemi Covid-19 secara serentak di Lima Titik dengan Vaksinasi Merdeka Berani

193 Views

Bekasi, Updatetodaynews.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Vaksinasi Merdeka Berani tahap pertama dan kedua bagi warga di lima titik wilayah hukum Polsek Tambelang, Selasa ( (17/08/2021).

Kepada media Ini Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan kegiatan vaksinasi hari ini berlangsung serempak di lima titik.

banner

“Pada HUT RI yang ke 76 ini kegiatan vaksinasi menjadi istimewa karena pertama berlangsung sekaligus di lima tempat. Kedua, hari moment HUT kemerdekaan seperti sebuah puncak dari perjalanan vaksinasi selama bulan Agustus ini. Walaupun kedepannya kegiatan vaksin ini akan terus kami gelar,” kata AKP Miken.

Lebih lanjut AKP Miken mengatakan pihaknya akan terus mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk tidak takut vaksin dan harus mengikuti vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan memberi kesadar pada mereka akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

“Sesuai seloga BERANI (Bekasi Berantas Pandemic), kami memang berkomitmen untuk terus menekan angka penularan virus Corona dan akhirnya sampai membeskan masyarakat Bekasi dari wabah virus yang mematikan ini,” tambah AKP Miken.

Kegiatan ini dilakukan bergerak bersama-sama dengan Kecamatan, TNI dan Puskesmas di Wilayah Hukum Polsek Tambelang.

Adapun Vaksinasi Merdeka Berani yang digelar hari ini, antara lain:

1). SMPN 1 Tambelang Kampung Petecina Rt 001/Rw 001 Desa Sukaraja dengan target warga 300 Orang untuk vaksin tahap pertama. Adapun warga yang hadir 295 orang, tervaksin 292 Orang dan 3 Orang lainnya ditunda alasan kesehatan.

2). Gedung Serba Guna Kantor Desa Sukamantri , Kampung Gaga Rt001/Rw 001, Desa Sukamantri dengan target warga 200 orang untuk vaksin tahap pertama. Adapun warga yang hadir 177 orang, tervaksin 164 Orang dan 13 orang lainnya ditunda alasan kesehatan.

3). Masjid Nurul iman Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang , dengan target warga 200 orang untuk vaksin tahap pertama. Adapun warga yang hadir 277 orang, tervaksin 259 Orang dan 20 orang lainnya ditunda alasan kesehatan.

4) Gedung TPQ Raudlatul Athfal (Ustadz Sibli) Kampung Pulo Damar Kidul RT003/RW002, Desa Sukawijaya dengan target warga 200 orang untuk vaksin tahap pertama. Adapun warga yang hadir 154 orang, tervaksin 140 Orang dan 14 orang lainnya ditunda alasan kesehatan.

5). Balai desa, kampung Balong Sambi Rt 01/ 03 dengan target warga 200 orang untuk vaksin tahap pertama. Adapun warga yang hadir 384 orang, tervaksin 351 Orang dan 33 orang lainnya ditunda alasan kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *