Sambut Muharrom1443H Ikatan Remaja Masjid Jami Daarul Muttaqien IRDAM Gelar Santunan Anak Yatim

237 Views

Jakarta, Updatetodaynews.com – Sambut Muharrom 1443H / 2021 Dewan Kemakmuran Masjid JamiD aarul Muttaqien, Ikatan Remaja Masjid Jami Daarul Muttaqien (IRDAM) menggelar acara santunan Anak yatim selasa (17/8/21).

Sebanyak 25 anak yatim yang disantuni dan yang berdomisili di lingkungan Rw 06 terdiri dari Rt 01 sampai dengan Rt 07/06.

banner

Acara tersebut bertempat di Masjid Jami Daarul Muttaqin jalan Kampung Tanah Tinggi Rt.06/06, Kelurahan semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Kegiatan Santunan Anak yatim tersebut dihadiri oleh Dewan Kemakmuran Masjid Jami Daarul Muttaqien (DKM), IRDAM, Ketua RW 06, Ketua RT 01 s/d RT 07, LMK Rw.06 Semanan dan 25 orang Anak Yatim, serta masyarakat setempat.

Ustadz Ahmad Rofi’i Ketua DKM saat ditemui awak media Sulunews.id menyampaikan, Bahwa Hal tersebut merupakan kegiatan rutinan tahunan DKM, dan IRDAM bahwa memulyakan anak yatim merupakan bagian nilai-nilai ibadah muamalah dan sosial yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan Dakwah Masjid.

Masjid Jami Daarul Muttaqien memiliki peran yang sangat strategis ditengah tengah umat yang bukan saja
memfasilitasi masyarakat beribadah solat,untuk membentuk kesalehan pribadi, tetapi juga lebih luas mengajak dan membentuk masyarakat memiliki kepedulian Sosial untuk membantu sesamanya, sehingga tingkat kepedulian masyarakat terbentuk dengan sangat kuat.” Tutur Ustadz Ahmad Rofi’iketua DKM lanjut ustadz Tentunya yang kami sebut sebagai kesalehan sosial, sehingga akan berimbang keperibadian akhlak masyarakat Masjid Jami Daarul Muttaqien Sebagai pusat kegiatan, dan bisa menghimpun dana sehingga mencapai sebesar Rp.16.250.000 (Enam belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) ” pungkas.

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *