DAERAH  

Himpunan Mahasiswa Rumpin Berikan Bantuan Kitab Kitab Agama ke Ponpes Salafiah Daru Tauhid

634 Views

Bogor, Updatetodaynews.com – Pasca musibah banjir di empat desa di Kecamatan Rumpin serta di Desa Dago Kecamatan Parungpanjang, pada Sabtu (21/8) lalu, Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) memberikan bantuan kitab – kitab (buku pelajaran agama) ke Ponpes Salafiyah Darut Tauhid di Kp.Sikeng Desa Sukasari.

Selain itu, HMR juga melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir yang dilakukan kurang lebih selama 3 Hari di beberapa titik keramaian di Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Parungpanjang.

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

“Giat pemberian kitab – kitab untuk membantu para santri di pondok pesantren agar proses belajar dan mengajar bisa tetap berjalan,” ucap Miftahul Ulum, Koordinator Umum Kegiatan HMR, Selasa (31/8/2021).

Ia berharap, musibah banjir yang menimpa akan menjadi teguran dan meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaan serta meningkatkan sikap gotong royong tetap terjaga.

“Terlebih untuk saling membantu kepada saudara – saudara kita yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir ini.” Imbuhnya.

Sementara Ketua Umum HMR, Ibnu Sakti Mubarok menjelaskan, giat membagikan kitab-kitab untuk para santri dilakukan karena memang alat mereka untuk belajar ini sudah tidak bisa digunakan lagi, akibat diterjang banjir.

“Donasi kitab ini dilakukan agar mereka tetap semangat dalam belajar mengaji. Kitab-kitab untuk santri ini kami beli melalui dana terhimpun dalam galang dana selama 3 hari tersebut.” Tukas Sakti, sapaan akrabnya.

Sakti menambahkan, selain itu HMR juga telah melakukan giat sosial lainnya yaitu dengan memberikan Al-Qur’an untuk para warga yang berada di sekitar Sekretariat HMR.

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *