DAERAH  

Pelantikan Dan Pengangkatan Advokat Peradi Pergerakan Yogyakarta

204 Views

Yogya, Updatetodaynews.com – Peradi Pergerakan Melangsungkan acara Pengangkatan dan pelantikan serta Pembekalan, di Hotel Cavinton, Rabu, (1/9/2021) dan acara pelantikan tersebut dilakukan setelah pembekalan.

Hal ini adalah bertujuan untuk memberikan suatu wawasan, pengetahuan, keterampilan kepada calon advokat untuk selalu siap sebagai penegak hukum yang bebas dan mandiri serta profesi mulia ( profesi mulia).

banner

Saat ditemui oleh awak media, Saiful Bahri Pelu SH, selaku penitia pelaksana acara menyampaikan bahwa yang memberikan materi pada sesi pembekalan adalah : dari DPP Peradi Pergerakan dan DPC Peradi Pergerakan diantaranya adalah, Bapak Syafei, SH selaku Sekjend, Bapak M. Sarbini, SH selaku wasekjend, Nurmala SH S. Kom MH selaku Bendahara Umum serta Bapak Hani Kiswanto SH MH.

Para peserta yang akan di lantik hari ini adalah berjumlah 12 orang yang telah tergabung dalam organisasi Peradi Pergerakan tersebut.

Lanjutnya, bahwa acara pelantikan ini Dilakukan secara terpisah dengan penyumpahan advokat yang nantinya akan dilakukan di gedung pengadilan tinggi D.I Yogyakarta pada tanggal 2 September 2021, hal ini dilakukan sebagai bagian dari protokoler kesehatan pada masa PPKM.

Acara pelantikan dan pengangkatan advokat oleh Peradi Pergerakan dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-undang Advokat nomor 18 tahun 2003. Para calon advokat sebelum dilantik dan mengambil sumpah, harus memenuhi persyaratan formil yang ditetapkan oleh Peradi Pergerakan sebagai organisasi yang menaungi profesi advokat.

Para calon advokat yang akan dilantik dan di ambil sumpahnya harus telah mengikuti beberapa tahap formil yang ditetapkan oleh UU Advokat yaitu mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), harus telah lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) dan menjalani masa magang selama 2 tahun serta berusia minimal 25 tahun.

Dalam acara pelantikan sekaligus akan dibarengi dengan acara pembekalan calon advokat dan hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan kepada calon advokat untuk selalu siap sebagai penegak hukum yang bebas dan mandiri.

Dalam acara ini yang bertindak untuk melantik 12 advokat tersebut adalah Bapak Kamal Firdaus selaku dewan Penasihat Peradi Pergerakan didampingi oleh Sekjend Peradi Pergerakan yakni bapak Syafei SH., MS.i yg akan membacakan SK DPP Peradi Pergerakan tentang Pengangakatan advokat dihadiri para pengurus DPC Peradi Pergerakan se DIY. Ketua DPC Peradi kota yogyakarta Fahrur Rozi, SH.

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *