METRO  

Razia Gabungan Sudin Dishub Jakarta Utara

94 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA – Operasi Lintas Jaya 2023 digelar Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Utara di jln Plumpang Semper JBB,jln Askes Marunda BKT Marunda,jln Bogasari lampu merah jaya Jakarta Utara, Selasa. (12/9/2023).

Operasi kali ini untuk menertibkan kendaraan umum maupun angkutan barang dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Buku Trayek atau KPS, Stiker KIR, STNK, SIM, Kartu Pengawasan dan kelaikan kendaraan angkutan umum dan angkutan barang.

banner

Operasi Sudinhub Jakarta Utara yang dikomandoi oleh Sulaeman,Senen memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang sedang beroperasi. Bagi kendaraan yang kedapatan tidak memiliki surat-surat lengkap maupun kelaikan jalan diberikan penindakan tegas.

Baca lainya :

Dishub Bersama Polantas Razia Pengendara Lawan Arus di Jalan Cakung Cilincing

 

Kegiatan operasi penertiban kendaraan umum dan angkutan barang di Jalan Yos Sudarso ini, di bekap oleh aparat kepolisian dan jajaran TNI.
Penindakan kepada kendaraan yang kedapatan tidak memiliki surat-surat lengkap dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kita tertibkan sesuai aturan yang berlaku untuk diproses lebih lanjut. Penindakan ini juga sebagai efek jera bagi mereka yang melanggar,” tutur Sulaeman.

Menurutnya, biasanya para sopir kendaraan angkutan berat ada para pengurus yang selalu membackup para sopir untuk mengurus dokumen kendaraannya. Namun jika terbukti melanggar Perda Pasal 5 tahun 2014 tentunya akan ditindak sesuai undang-undang.

“Truk-truk kontainer biasanya selalu dibackup oleh pengurusnya. Namun tetap kita tindak tegas kalau memang terbukti melanggar ya langsung kita kandangi,” tutupnya.

(Ihap/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *