Dukung Olahraga Sepak Bola Para Alumni Boedoet Buat Club Sepak Bola Baru

126 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA Dalam sebuah cabang olahraga sepak bola adalah menjadi salah satu bentuk cara yang paling ampuh untuk terus menjalin silaturahmi serta mencerminkan kampanye stop tawuran antar pelajar.

Sejumlah para alumni STM ternama yang konotasi biangnya tawuran ini, kini mencontohkan dengan cabang olahraga sepak bola untuk mendasari terciptanya stop tawuran kepada adik – adik kita yang masih pelajar.

banner

Diketahui laga sebuah Ivent persahabatan pertandingan sepak bola kali ini yang dilaksanakan di lapangan relasi kebon jeruk pada Minggu (17/9/2023)

Acara olahraga sepak bola ivent persahabatan ini setidaknya kali ini diikuti ada sedikitnya delapan (8) tim kesebelasan sepak bola dari beberapa para Alumni STM ternama antara lain dari kesebelasan Boedoet fun football 145, Dayax FC 1821, Legend of school Bonjer 5, Tiga Kedoya Football Club’ 1971, FC ILUNI Cendrawasih 1870, 57 FC Football Club’, Boedoet Soccer STOVIA 1908, CampJava 67 Footbal Club.

Ajang pertandingan persahabatan ini dengan tema ” Terus Jalin Silahturahmi, Tak Ada Rival Yang Abadi” dengan maksud memberikan contoh kepada adik-adik pelajar sekarang yang masih suka tawuran, agar segera stop dan disini dibuktikan dengan Ara alumni mereka tidak ada lagi yang namanya tawuran antar pelajar.

Sebelumnya diketahui, beberapa sekolahan ini yang mengikuti Ivent pertandingan sepak bola ini sering memang mengadakan dan bukan pertama kalinya sudah yang kesekian puluh kalinya yang dimana berkomitmen jalin Silahturahmi dan Stop Tawuran.

Beberapa sekolahan yang sering mengikuti pertandingan sepak bola ini yakni Cendrawasih, Boedoet, CampJava67, Bonjer, Tiga Chedoya, Dayak Dan lainnya.

Perlu diketahui pada masanya di era tahun 90 an hingga sampai 2000an beberapa sekolahan yang ikut turnamen sepak bola ini merupakan dedengkot sekolah yang kerap kali dulu sering bentrok tawuran, bahkan dahulu sampai jatuh korban dan hilangnya nyawa.

Berbekal lembaran kelam dimasa lalu, beberapa perkumpulan alumni sekolah STM tersebut ini bertekad memperbaiki hubungannya, kendati kini ada beberapa sekolah STM tersebut sudah tidak ada lagi alias sudah tutup.

Saat ditemui salah satu pentolan dari Club ikatan alumni STM ternama ini mengatakan “ajang pertandingan ini sebetulnya bukan pertama kali, kita juga adakan pertandingan sepak bola ivent persahabatan antar alumni STM ini, semata – mata kami para sejumlah alumni ini berkomitmen akan terus kita jalankan silahturahmi di cabang olahraga sepak bola ini, dengan maksud tujuan agar terus memperkuat dalam ajang silaturahmi dan kita Kampanyekan stop tawuran untuk adik adik pelajar. Yang dimana diketahui tidak ada manfaatnya dalam sebuah tawuran antar pelajar, lebih baik kita olahraga agar badan terus sehat ,” kata acep sebagai ketua ikatan alumni Boedoet 145 basis wow 913.

Baca lainya :

Peringati Hari Kemerdekaan RI Yang Ke 77,Pengacara Khairul Imam S.H Menggelar Turnamen Sepak Bola Di Lapangan Porsekem Kembangan

Dirinya berharap, ke depannya kita akan buat bersama satu kegiatan sosial, yang melibatkan seluruh alumni pelajar STM se Jakarta, kita akan buktikan dan tunjukan kepada adik-adik pelajar yang sekarang masih tawuran, sudahlah hentikan semuanya, karena semua itu tidak akan berguna justru sebaliknya, merugikan diri sendiri.tutup acep

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan alumni dari STM Camp Java “Ini momen langka dan tidak akan terjadi pada saat kita masih sekolah dulu, jangankan mau main bola bareng seperti ini, yang ada berangkat dan pulang sekolah kita pasti setiap bertemu selalu tawuran dulu,” kenang keduanya ucap Ammar black

Amar Black menambahkan untuk itu kita patut harus bersyukur,disaat usia tidak lagi muda ini, kita masih bisa dipertemukan dalam ajang silaturahmi persahabatan dengan adanya pertandingan sepak bola antara alumni sekolah ini.

“Siapapun nanti yang menang dan menjadi juaranya dalam pertandingan sepak bola ini semua tim Club yang ikut harus junjung sportifitas dan jangan pernah lelah untuk bersilahturahmi”.tutup amar

Di temui seusai pertandingan, kedua perwakilan dari Boedoet Soccer dan Boedoet Fun Football Club’ yang belum lama ini terbentuk menyampaikan, bahwa laga persahabatan tersebut ini lebih kepada meningkatkan tali silaturahmi dalam hanya bentuk olahraga bersama saja dan tidak mementingkan faktor menang atau kalah namun lebih kepada sisi kebersamaan.

Baca lainya :

Dukung Olahraga Sepak Bola Para Alumni Boedoet Buat Club Sepak Bola Baru

“Yang terpenting mereka tegaskan bukan bicara menang atau kalah, akan tetapi dengan acara ini bisa terjalin terus silaturahmi dalam bingkai olah raga untuk menambah keakraban antara para alumni STM yang ikut ada acara pertandingan sepak bola pada hari ini yang terdiri dari alumni dari beberapa sekolah ternama yang ada di DKI jakarta,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini diharapkan akan Menjadikan contoh yang baik bagi pelajar-pelajar sekarang, ayo stop tawuran, jalin silaturahmi, junjung sportifitas dan kejarlah ilmu yang kau cari,” pungkas para pemain sepak bola dari alumni sekolah STM Boedoet tersebut yang tergabung di Boedoet Fun Football.

Diketahui Club dari para alumni sekolah STM Boedoet 145 ini sebelumnya sudah ada dengan Club Boedoet Soccer, akan tetapi para alumni Boedoet 145 membuat lagi Club Boedoet Fun Football FC yang dimana dari kedua Club ini siap meramaikan di sejumlah laga pertandingan olahraga sepak bola.

Semoga kedua Club besar dari alumni STM Boedoet ini bisa mendapatkan gelar juara, andaikata belum mendapat gelar juarapun pada hari ini setidaknya sudah meramaikan laga pertandingan sepak bola ada hari ini di lapangan Bola relasi, Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Pada Minggu Tanggal 17 September 2023.

(Wwn/iha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *