Pemerintahan Prabowo Akan Meneruskan Pengelolaan Kelapa Sawit Era Jokowi, Begini Penjelasan Dirut Rokan Grup

60 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA Menilik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan Rencana Aksi Nasional Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAN-KSB) kepada pemerintahan Prabowo Subianto sangatlah membantu bagi para pelaku perkebunan kelapa sawit.

“Pemerintahan Prabowo akan menindak lanjuti (RAN-KSB) dan itu membuat para pelaku seperti, petani, pengusaha dan rakyat akan menjadi tuan rumah di negri sendiri,” hal itu dikatakan Rustian, Presiden Direktur Grup Rokan, Kamis, (18/4/2024) di bilangan Jatinegara Jakarta Timur saat bertemu ActualNews.Id

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

Rustian yang pernah menjadi korban ketidak pastian hukum di tahun 2004 terkait dugaan korupsi penyalahgunaan pinjaman…masih berharap dan berkeyakinan bahwa pemerintahan Prabowo ke depan mengarah pada pro-rakyat dimana salah satunya melanjutkan kebijakan RAN KSB.

“Nantinya kebijakan yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo dapat menyegarkan kembali perkebunan kelapa sawit dengan mengkaryakan keberadaan aset yang dimiliki bangsa sendiri,” ujar Rustian.

Sehingga, masih nya, antara pekerja, pengusaha dan pemerintah sama sama di untungkan. Jadi tidak perlu ikut campur asing pada sistem pengelolaan sampai pemasarannya.

“Tenaga dan pengelohan perkebunan sawit tidak perlu dari asing. Kita mampu kok dengan keadaan skill sendiri. Sehingga menjadi tuan rumah di Negeri sendiri dapat membantu perekonomian kita,” ungkapnya.

“Dan bila kebijakan itu dijalankan pemerintahan Prabowo secara murni dan berkelanjutan dengan konsep yang ada, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia akan lebih maju sebagai negara penghasil sawit di dunia,” tutupnya.

 

(R. OJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *