DAERAH  

Manfaatkan Momentum Lebaran, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Parungpanjang Gelar Halal Bihalal

94 Views

Updatetodaynews.com | KAB BOGOR Parungpanjang – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parungpanjang menggelar Halal bihalal di Masjid At-Taqwa Jln. Pintu air, Kasdun, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang Bogor, Minggu, (21/04/24).

Bersinergi dengan Pimpinan Cabang Aisyiah Parungpanjang jalin silaturahmi dan bahas progam amal usaha Muhammadiyah Cabang Parungpanjang tahun 2024.

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

Acara di buka dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustd. Untung yang juga bliau sebagai Ketua Ranting Muhammadiyah Desa Parungpanjang, dan dilanjutkan dengan beberapa sambutan-sambutan.

Dari Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parungpanjang Robi Binarta, dalam sambutannya, mengajak semua pengurus dan anggota untuk agar dapat bersinergi dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA).

Dalam berbagai kegiatan. Robi juga mendorong pengurus serta anggota PCM, untuk bergotongroyong dalam mewujudkan perencanaan usaha amal Muhammadiyah Cabang Parungpanjang tahun 2024.

“Saya ber harap kedepan kita dapat bisa bersinergi lagi dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dalam berbagai kegiatan. Untuk itu kita bangun terus komunikasi ini dengan baik.

Dengan cara, kita akan laksanakan kegiatan pengajian bulanan rutin,” ucap Robi Binarta.

Selanjutnya Terkait perencanaan amal usaha PCM, Robi Binarta, menjelaskan beberapa aset yang dimiliki, Diantaranya Muhammadiyah Cabamg Parungpanjang sudah memiliki Masjid, yaitu masjid At-Taqwa. Selain itu juga memiliki beberapa bidang tanah, salahsatunya sedang berupaya melakukan pembenasan tanah dekat masjid seluas 1000.M yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan gedung pendidikan Muhammadiyah,” tambahnya.

Sementara Ketua Cabang Aisyiyah (PCA) Parungpanjang Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd, mengusulkan salahsatu program amal usaha yaitu dalam bentuk Rumah Penitipan Anak atau Day Care. Mengingat kehidupan warga perumahan yang mayoritas memiliki kesibukan yang padat pada kaum ibu, Kondisi itulah di anggap perlu oleh adanya rumah penitipan anak.

Menurut Mursiyahtun Yulianingsih, dengan adanya Rumah Penitipan Anak (Day Care) ini, tak hanya dapat membantu keluarga yang membutuhkan, namun nantinya anak dapat diberikan edukasi ilmu pengetahuan terutama bidang ilmu agama. Oleh karena itu, ia meminta agar program ini dapat menjadi salah satu program usaha amal PCA Parungpanjang dan dapat terealisasi.

“Jadi di Rumah Penitipan Anak ini atau Day Care ini, anak tidak hanya dijaga dan dirawat Tapi juga kita berikan pendidikan. Sehingga anak yang dititipkan itu mendapatkan ilmu pengetahuan, teruma ilmu agama. Oleh karena itu, kami berharap agar program ini dapat terealisasi,” terang dan harap Mursiyahtun.

Selanjutnya Usai sambutan dan kesimpulan akhir acara yang dipandu oleh Afdol Lubis selaku Bendahara PCM Parungpanjang, acara diakhiri dengan do’a dan tausyiah keagamaan oleh ustad. Soleh Solahudin.

Dalam tausyiahnya Ustad. Soleh Solahudin mengajak seluruh pengurus dan anggota PCM serta Pengurus dan anggita PCA Parungpanjang, agar senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik.

Turut Hadir dalam acara ini, Egi Gunadhi Wibhawa, anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih periode 2024-2029 dari Partai PDI Perjuangan, Ketua PCM Robi Binarta, Sekretaris PCM Arif Darmawan Hasibuan, Bendahara PCM Buya Afdol Lubis, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd, Ustadz. Soleh Solahudin, Para ketua Ranting dan anggota serta para tamu undangan yang lainya terangnya.

(Raden Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *