Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Puskesmas Lakukan Fogging

47 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil Jatinegara yang ditugaskan di Kelurahan Balimester Sertu Hermawanto bersama Bhabinkamtibmas, Edy petugas Puskesmas Balimester, Satpol-PP , Tonny Ketua RW 03 dan kader Jumantik melakukan kegiatan Fogging bertempat di RT 14/03 Balimester Kecamatan Jatinegara, Kamis (24/04/24).

Kegiatan Fogging yang dilakukan Sertu Hermawanto adalah untuk membantu program pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah khususnya di wilayah Balimester.

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

Dilokasi terpisah Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi mengatakan, sasaran kegiatan Fogging yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Balimester yakni di RT.14, selain Fogging Babinsa juga menghimbau kepada Kader PKK, Dasawisma dan kader Jumantik agar tetap mengecek lingkungan tempat tinggal warga dan menghimbau untuk melakukan 3 M yaitu Menguras tempat yang sering menjadi tempat penampungan air seperti bak mandi, kendi, tongki air dan drum, Menutup rapat tempat-tempat penampungan air, Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang-barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Tak hanya melakukan Foging saja Sertu Hermawanto juga menghimbau kepada warga untuk melakukan pencegahan dengan selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui gerakan 3 M, Pemberantasan Sarang Nyamuk agar warga terhindar dari penyakit Demam Berdarah, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT
(Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *