DAERAH  

Ormas BPPKB Sidak Pembangunan Sampah Ilegal, Diduga Sampah Dari Tangerang Serpong Jaya

59 Views

Updatetodaynews.com | BOGOROrganisasi Masyarakat BPPKB Pac. Parung Panjang mengkhawatirkan kerusakan lingkungan akibat aktivitas pembuangan sampah secara ilegal di Parung Panjang salah satunya di Desa Growong. Wakil Ketua BPPKB Pac. Parung Panjang, Yono, mengaku mendapat informasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor akan adanya pembuangan sampah dari Tangerang ke Parung Panjang.27/05/2024.

banner

Atas informasi tersebut kemarin kita telah melakukan sidak langsung lapangan “ kata Yono. Lebih jauh dia menjelaskan di lapangan mereka menemukan deretan mobil ber-plat B mengangkut sampah ke sebuah hutan di Caringin.

“Dari informasi sementara, ketika kita tanyai supir, pengakuannya itu sampah dari Bintaro Jaya” lanjut Yono.

JP telah menghubungi kepala UPT Kebersihan Jasinga sebagai perwakilan DLH Kab. Bogor. Kepala UPT Jasinga, Henry, juga membenarkan telah mendapatkan informasi tentang aktivitas pembuangan sampah secara illegal tersebut dan meneruskannya ke beberapa media dan organisasi kemasyarakatan. Ketika didesak tentang tindakan DLH atas permasalahan tersebut, Henry menjawab tegas:

“Kami sedang mengkoordinasikan penindakan secara hukum dalam waktu dekat. Ini tak bisa dibiarkan. Ini kejahatan lingkungan yang tak bisa ditolerir” tegas Henri.

Dari klarifikasi dengan aparat desa setempat, JP mendapatkan informasi bahwa Sekdes dan aparat desa lainnya tidak mengetahui ihlwal pembuangan sampah ilegal tersebut. Namun, Wakil Ketua BPPKB Pac. Parung Panjang mengaku telah melihat surat yang di tandatangani Kades Growong.
“Pengelola di lapangan menunjukkan surat itu kemarin waktu kami sidak” kata Yono kemudian menegaskan keprihatinannya “Ini sungguh miris. Bintaro Jaya hendak membangun, tetapi kotorannya di buang ke kita”.Ungkapnya.

(R.Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *