DAERAH  

DLH Sidak TPS Ilegal di Desa Gorowong, Diduga Ada Pihak Yang Bermain ?

69 Views

Updatetodaynews.com | BOGORDugaan kuat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Ilegal yang berlokasi di Kampung Leuwikopo, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, diduga ada oknum yang bermain di lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) Ilegal tersebut.

banner

“Pihak Kecamatan Parungpanjang yang diwakili Kasi Ekbang Tedi didampingi oleh jajaran Pol PP, pihak UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Hendri, dan didampingi oleh Babinsa Koramil 0621-23/Parungpanjang, bersama Babinkamtibmas Polsek Parungpanjang, dan lintas Ormas Parungpanjang, langsung mengecek lokasi tempat pembuangan sampah TPS yang berlokasi di Kampung Leuwikopo, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. pada Rabu 29/5/2024

Hendri selaku UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor ditemui awak media dirinya mengatakan, “kami dari UPT Dinas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Bogor, setelah kami sidak dan kami cek lokasi lahan tempat pembuangan sampah TPS ini, ini sudah melanggar aturan hukum, dan ini bukan TPS lagi namanya, tapi tempat pembuangan sampah Akhir (TPSA) karena luas lahan tempat pembuangan sampah ini luasnya hampir 2 HA, dan kami belum mengetahui siapa pemilik lahan tanah ini, dari sisi lain dari pihak pemerintah Desa Gorowong pun tidak hadir disini”, jelasnya kepada awak media.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, “terkait tempat pembuangan sampah TPS ini, ini kemungkinan sudah 1 bulan berjalan, dan kami lihat alat berat Beko ada di lokasi tempat pembuangan sampah TPS ini, jadi dalam hal ini kami dari UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH), akan segera melaporkan kepada pimpinan dan mengambil tindakan lebih lanjut”, ujar Hendri.

Merasa belum mendapatkan penjelasan yang kurang memuaskan dari Ekbang Kecamatan, awak media berusaha menghubungi camat Parungpanjang pukul 09:59 wib tidak ada jawaban, untuk mendapatkan keterangan terkait perizinan TPSA.

Salah satu pegawai di lingkungan kecamatan Parungpanjang menyampaikan, pak camat sedang menjenguk anak salah satu pegawai kecamatan yang sedang sakit.

Pukul 15:23 wib awak media kembali menghubungi camat lewat Whatsapp untuk mendapatkan keterangan dan tidak ada jawaban, setelah dicek info WhatsApp dibaca.

Saat awak media mengkonfirmasi salah satu pengemudi mobil truk colt diesel yang melintas di jalan raya Parungpanjang, yang membawa sampah dirinya mengatakan, “Sampah ini kami bawa dari Pamulang Tangerang Selatan dan kami buang ke lokasi pembuangan sampah di Gorowong”, ujar salah satu pengemudi.

( R.Oji )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *