SOSIAL  

Kabid Sosial dan Pengurus FWJI Tangerang Kota Laksanakan Proker di Jum’at Berkah

77 Views

Updatetodaynews.comTANGKOT – Pelaksanan Jum’at Berkah yang di adakan di Jl Perintis Kemerdekaan Babakan Kota Tangerang tepatnya depan Polres Metro Tangerang Kota kami menjalani proker (program Kerja) yang di mana sedekah merupakan ungkapan yang sudah selazimnya kita kenal dalam kehidupan sehari-hari, yakni suatu pemberian yang diberikan oleh seorang Muslim kepada orang lain (yang membutuhkan) secara langsung serta sukarela tanpa adanya batas jumlah yang diberikan dan waktu khusus, Jum’at,07 Juni 2024.

Pada dasarnya, sedekah dapat dilakukan kapan saja dan dengan cara apapun, akan tetapi ada hari yang baik dimana seluruh Muslim dianjurkan untuk bersedekah pada hari Jumat. Bersedekah pada Jumat di pagi atau siang hari dan hari-hari lainnya, maka akan mendapatkan doa dari para malaikat. Hal tersebut sampaikan oleh Hadist Nabi Muhammad SAW.

banner

Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak.” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah.” (HR Bukhari dan Muslim).

‘Dengan Hadist tersebut dan Moto Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Bersama Membangun Bangsa maka dari itu kami dari Kabid Sosial FWJI Tangkot selalu melaksanakan Proker FWJI di setiap hari Jum’at kami selalu berbagi dalam bentuk Nasi Bungkus,” Kata Patar (Kabid Sosial)

Apalagi Proker kami selalu di hari Jum’at karena sebaik baiknya hari yang pada hari Jum’at matahari terbit di ciptakanlah Nabi Adam dan di hari Jum’at itu pula Nabi Adam di masukan ke Jannah(syurga) jadi FWJI sudah ambil hari berbagi yang bagus,” tambahnya.

‘Keistimewaan hari Jum’at tersebut dapat kita manfaatkan untuk melakukan ibadah yang sudah kami tentukan yaitu berbagi(bersedekah) kepada sesama sesuai kemampuan forum kami,”tegasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan program kerja (proker) kami ini dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan dan juga bisa membuka mata hati masyarakat setanah air, bahwa masih ada yang membutuhkan uluran tangan kita,,” tutup Kabid sosial.

(Ag/Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *