PROGRAM OPLAH KEMENTAN PASTI SUKSES JIKA PETANINYA SEMANGAT SEPERTI DI MERAUKE

38 Views

Updatetodaynews.comMARAUKEDengan penuh semangat dan antusias, para petani di Kampung Telaga Sari, Distrik Salor 1, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, berkumpul untuk mengikuti kegiatan tatap muka dan sosialisasi Program OPLAH yang diinisiasi oleh Korem 174/Anim Ti Waninggap. Acara ini diadakan di Balai Desa Telaga Sari dan dihadiri oleh 468 petani setempat. Sabtu (8 Juni 2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting yang memberikan motivasi dan sosialisasi terkait Program OPLAH, antara lain: Mayjen TNI A. Rizal R (Dansatgas Hanpangan Mabes TNI), Ibu Yosepha ( Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke), Bapak Haris (Direktur Jenderal BSIP).

banner

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI A. Rizal. R dalam arahanya menyampaikan “Pada hari yang penuh semangat ini, kami bangga melihat antusiasme yang luar biasa dari para petani kita yang penuh semangat dan tekad untuk menjadikan program ini berjalan dengan sukses”.Ucap Mayjen Risal

“Partisipasi aktif dan dukungan penuh dari seluruh petani di Kampung Telaga Sari merupakan cerminan dari tekad kuat masyarakat kita untuk mencapai kemandirian pangan dan kesejahteraan yang lebih baik. Dengan kerjasama dan semangat gotong royong yang selalu menjadi ciri khas masyarakat kita, kami yakin bahwa program ini akan memberikan hasil yang optimal dan membawa manfaat besar bagi semua”.

Lanjut Mayjen Risal “Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk terus mendorong inovasi dan kerjasama yang lebih erat di sektor pertanian. Dengan semangat gotong royong, kita bisa menghadapi segala tantangan dan meraih kesuksesan bersama”.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Program OPLAH (Han Pangan) ini. Khususnya, saya ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani di Kampung Telaga Sari, Salor 1, atas dedikasi dan kerja kerasnya. Kalian adalah pahlawan sejati di balik keberhasilan program ini”.tutup Mayjen Risal

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penyerahan bantuan bibit benih, beras, dan bahan untuk OPLAH secara simbolis kepada para petani, Penyerahan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini.

Usai sesi tatap muka, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan dan tenda posko di lahan sawah Desa Telaga Sari, Para petani dan pejabat yang hadir berkeliling untuk melihat secara langsung kondisi pertanian .

Kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan petani dalam memajukan sektor pertanian di Papua Selatan. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program OPLAH (Han Pangan)dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. (Penrem 174/ATW)

(Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *