Ribuan Masyarakat Meriahkan Pembukaan POPDA XI 2024 Banten di Stadion Benteng Reborn

36 Views

Updatetodaynews.com | TANGKOTPekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten di Kota Tangerang telah resmi dibuka. Pembukaan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Sabtu (8/6/24) dengan beragam acara yang meriah. Mulai dari parade kontingen dari seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten, hingga berbagai hiburan seperti tari kolosal dan juga penampilan band nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, kemeriahan ini merupakan bagian dari upaya tuan rumah menyukseskan ajang olahraga tingkat pelajar di Provinsi Banten. Sehingga, harus memberikan yang terbaik hingga penutupan nanti pada 13 Juni 2024 mendatang.

banner

“Alhamdulillah POPDA XI Banten di Kota Tangerang telah resmi dibuka ditandai dengan dinyalakan obor di Stadion Benteng Reborn. Tadi, sudah terlihat para kontingen tiap kota/kabupaten yang melakukan parade. Lalu, ada juga penampilan tari tradisional serta penampilan band Sahitya dan juga Tipe-X,” ungkapnya. 

Kaonang melanjutkan, beberapa cabang olahraga juga telah bertanding dan salah satunya kempo yang berhasil menyumbangkan emas. Dengan persiapan yang matang, Kota Tangerang optimis menjadi juara umum.

“Kempo sudah menyumbangkan dua emas perdana dan kami yakin cabang olahraga lainnya siap menyumbang emas. Tidak ada yang instan, proses persiapan telah kami lewati dengan maksimal tinggal para atlet bertanding dengan optimal,” lanjutnya.

Diharapkan, seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fair play. Terlebih, para atlet yang bertanding ini merupakan calon-calon regenerasi atlet nasional untuk bertanding di masa depan. Kaonang juga berharap, POPDA XI Banten dapat berjalan sukses tanpa hambatan.

“Selamat bertanding kepada seluruh atlet dan tunjukan seluruh kemampuan dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Junjung tinggi sportivitas karena itulah nilai yang paling penting dari sebuah pertandingan. Saya dan seluruh masyarakat Kota Tangerang akan selalu mendukung para atlet. Tunjukkan dengan maksimal dan semoga dapat menjadi juara yang terbaik,” tutupnya.

(Ag/Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *