DAERAH  

Meriahnya Lomba Burung Merpati PMKN 2023- 2024, Diselenggarakan di Lapak Bravo Rumpin Area Independent

43 Views

Updatetodaynews.com|Rumpin, Bogor – Telah dilaksakanan perlombaan burung merpati kolong, atau yang disebut dengan PMKN (Persatuan Merpati Kolong Nusantara) event mobil Ayla PMKN 2023 – 2024 yang tepatnya diselenggarakan di Lapak Bravo Arena Independen desa Sukamulya Rumpin Bogor Jawa Barat pada hari ahad (09/04/2024).

Acara berlangsung meriah dipenuhi dengan riuh oleh para penonton dan suporter  yang menyaksikan pendaratan burung merpati tersebut terbang menukik saat menggapai ke landasan yang disediakan oleh panitia, dengan tiang pancang empat (4) sisi dan kotak bujur sangkar berukuran kisar 3 x 3 meter dijejerkan umbul umbul bendera merah putih ditengah tengah landasan.

banner

Di lokasi, nampak juga diramaikan oleh para penonton yang mendokumentasikan dengan handphone di tepian landasan, serta juga beberapa tenda stand bazar menjual aneka makanan dan minuman ringan mengelilingi lokasi perlombaan

Bang Adi (34 thn) asal Jakarta selaku perwakilan panitia acara menjelaskan bahwa event perlombaan tersebut diikuti oleh total peserta sebanyak 1.150 peserta, yang dimulai semenjak tanggal 7 april hingga 9 april 2024 ini

Hingga pukul 16.15 wib, peserta yang telah melalui proses kualifikasi perlombaan saat ini tinggal 13 peserta .

Diketahui, ungkap Adi mengatakan bahwa event PMKN , 1 tahun ada sebanyak delapan (8) putaran. yang mana diikuti peserta sedari serang, tangerang, bekasi, bogor dan karawang.

kemukanya,” Harapan ke depan Merpati Kolong, hanya segelintir yang tau, dimana harapan temen temen dr jambi, lampung, dan juga dari luar Jabodetabek. bahkan ada juga yang sampai sewa rumah,” ujarnya.

Keterangan: burung Rubicon gapai juara 1 dari Tegal, Mutiara Sabilah di event Liga PMKN 2023 – 2024.

” Harapan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Adi.

Tak pelak, Bang Cobra (45 th, L) yang juga merupakan salah satu peserta asal Jakarta (lLapak Tanggul Independen) mengaku cukup antusias dan senang bisa mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia.

” Saya senang bisa ikut Perlombaan Event Nasional Bravo Arena Liga PMKN 2023 – 2024. Bravo…bravoo,” ujarnya.

Burung Borneo, grandong dan hitam manis perebutan juara tingkat 4, 5, dan 6. Sementara, burung Satria, Brazil dan Rubicon memperebutkan juara 1,2, dan 3.  Gran Final Brazil dan Rubicon, merebut juara 1 dan 2. Dimenangkan oleh burung Rubicon gapai juara 1 dari Tegal, Mutiara Sabilah memperoleh piala dan mobil Ayla.

[Raden Oji]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *