METRO  

ABDESI Kabupaten Bombana Apresiasi Acara Satu Dasawarsa UU Desa

52 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA – Kepala Desa Kabupaten Bombana, Syarifudin, mengapresiasi acara Satu Dasawarsa UU Desa. Ini adalah wujud rasa syukur atas kehadiran kami di Jakarta untuk mengikuti acara tersebut dengan tema “Desa Harus Jadi Kekuatan” pada Kamis, 13 Juni 2024, di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Syarifudin sangat mengapresiasi pengesahan revisi kedua UU Desa, dari UU Nomor 6 Tahun 2014 menjadi UU Nomor 3 Tahun 2024 oleh Presiden.

banner

“Dengan disahkannya UU Desa, harapan kami dapat terealisasi di tahun-tahun mendatang dan dapat melaksanakan pemerintahan yang semestinya,” kata Syarifudin.

Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 20.000 kepala desa yang tergabung dalam berbagai organisasi perangkat desa, termasuk APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional).

Selain itu, turut hadir DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia), PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia), DPP PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan Masyarakat Desa Nusantara.

(R. Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *