Kepsek SMAN 65 Tanamkan Sportifitas Kepada Anak Didiknya

106 Views

Updatetodaynews.comJAKARTA – Pasca ujian para siswa-siswi SMAN 65 Jakarta Barat diisi dengan kegiatan positif diantaranya menggelar kegiatan Pekan olahraga, sastra, seni dan budaya (Possbud).

Indramojo selaku Kepala Sekolah SMAN 65 mengapresiasi kegiatan para anak didiknya pasca ujian dan untuk guru mempersiapkan nilai rapot mereka.

banner

“Untuk kegiatan Possbud sendiri diikuti oleh kelas 10 dan 11, kegiatannya sendiri antara lain masak, voli, catur dan futsal, sedangkan untuk kelas 12 sudah lulus,” ucap Indra di sela kegiatan Possbud SMAN 65, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Prinsipnya, sambung Indra, dengan diselenggarakannya Possbud harapannya dengan tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang kuat.

“Jiwa yang kuat menurut saya itu menegakkan kebenaran dan konsisten, jiwa yang kuat juga artinya siap bersaing dalam menempuh perguruan tinggi yang memiliki saingan yang berat,” harapnya.

Dirinya juga berpendapat, jadi kebugaran-kebugaran ini juga diperlukan untuk mendorong belajar mereka.

“Kita juga memiliki program kakak adik asuh dalam bentuk olahraga juga belajar. Jadi apabila ada kesulitan bisa langsung meminta solusi kepada kakak kelasnya,” pungkasnya.

Selain itu, tambah Indra, setiap hari Rabu kami juga rutin melakukan jalan sehat yang dimana dibagi dalam beberapa kelompok dari kelas 10,11 dan 12 disatukan, setiap kelompok berjumlah 12 siswa.

Menurutnya, itu adalah upaya menciptakan kakak adik secara nyata dalam sekolah agar bisa saling asah, asih dan asuh. Dalam kegiatan tersebut juga mereka inisiatif membersihkan/memungut sampah agar terciptanya lingkungan yang bersih.

“Dengan kegiatan itu juga akan melahirkan jiwa sportifitas kepada mereka dan akan memenangkan yang benar, mengalahkan yang salah,” tegasnya.

Indra juga sangat kagum dengan para siswa-siswi SMAN 65 yang mudah diatur. “Jadi saya melihat kultur budaya di Kebon Jeruk ini memang sangat agamis. Saya juga menganggap mereka seperti anak kandung sendiri, jadi kalau saya bisa sukseskan anak saya maka mereka juga harus sukses,” kata Indra.

Sementara diwaktu yang sama, Nara sebagai Ketua Osis kelas 11 menyatakan, kegiatan hari ini adalah rangkaian kegiatan selama 3 hari dan hari ini penutupan.

“Tadi juga sudah dilaksanakan final dari voli dan futsal. Kemudian perbedaan Possbud sekarang dengan tahun sebelumnya ialah sekarang diadakan voli putra dan setiap tahunnya pasti ada kegiatan yang berbeda dan tergantung dari panitianya,” imbuh Nara yang didampingi Fahri selaku Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Dirinya juga berharap kepada teman-teman dengan kegiatan Possbud ini dapat lebih aktif berolahraga guna menjaga kesehatan dan bagian dari refreshing, karena kegiatan Possbud sendiri selalu dilaksanakan setelah ujian.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan beragam jajanan yang diinisiasi oleh para pelajar dengan mencari sponsor secara mandiri.

(IH/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *