METRO  

Karang Taruna Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat Gelar Rapat kerja Tahun 2024

38 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA – Karang Taruna Kelurahan dan Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) RW 01 sampai dengan RW 011 Kelurahan Angke menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 yang diikuti oleh 30 peserta di Aula Kantor Kelurahan Angke, jalan Angke Indah Raya, RT 001 RW 01, No. 25, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Selasa Malam (2/7).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Angke, Mulyadi mengatakan, kegiatan raker ini mengundang para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara UKKT RW.

banner

“Raker ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian laporan progres kegiatan UKKT RW 01 s.d. RW 011 dari Bulan Januari hingga Juni 2024 dan memaparkan rencana kegiatan hingga akhir tahun 2024,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, program UKKT RW antara lain :
1. Membantu orang-orang tidak mampu secara finansial, dengan memberikan pekerjaan. Sasaran pemberian bantuan lapangan kerja ini disasarkan pada mereka yang tak memiliki pekerjaan, bahkan untuk yang tidak memiliki pendidikan tinggi diakibatkan putus sekolah.
2. ⁠Menciptakan rasa tanggung jawab kepada sesama makhluk sosial yang tak bernasib baik dari kita. Juga mengatasi berbagai masalah-masalah sosial.
3. ⁠Meningkatkan kualitas para pemuda dan pemudi lewat aktivitas sosial yang dapat membantu kepribadian mereka menjadi lebih baik.
4. ⁠Menyelenggarakan berbagai acara yang bertujuan untuk membangun karakter jiwa muda yang membanggakan.
5. ⁠Menumbuhkan semangat kebersamaan, sosialisasi yang kuat antara satu warga dengan warga yang lain.
6. ⁠Mencegah segala hal-hal buruk terjadi, seperti masalah yang membuat kesejahteraan sosial berkurang.
7. ⁠Sebagai penyelenggara kegiatan peningkatan kewirausahaan bagi para pemuda agar dalam kehidupannya lebih mengerti meski latar belakang hidup yang tidak mendukung.
8. ⁠Meningkatkan kualitas pendidikan warga agar tidak mengalami keterbelakang pendidikan.
9. ⁠Mewujudkan kehidupan sejahtera secara merata pada seluruh warga karang taruna.

Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kelurahan dan UKKT RW atas peran dan partisipasinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat di masyarakat.

“Para anggota Karang Taruna turut berperan dalam upaya menjaga generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba, sex bebas, perjudian, dan maraknya tindakan tawuran pemuda,” tuturnya.

Anjas menambahkan, kegiatan Karang Taruna juga menjadi sarana pembelajaran bagi para anggotanya untuk meningkatkan kemampuan softskill seperti kepemimpinan, berpikir analisis, komunikasi, kerjasama, dan manajerial.

“Program karang taruna Kelurahan Angke dan UKKT RW sudah sangat baik diantaranya berupa kegiatan olahraga, pengajian, perayaan hari besar keagamaan, lomba kebersihan, pawai obor. Meskipun demikian, masih ada potensi kegiatan lain yang bisa dilaksanakan oleh karang taruna antara lain menggalakkan komposting, bank sampah, budidaya maggot BSF, posyandu remaja, penghijauan, dan program kesiapsiagaan terhadap bahaya kebakaran,” tandasnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *