DAERAH  

Menyambut 1 Muharram Tahun Baru Hijriah 1446.H, dan Santunan 1000 Anak Yatim Desa Lumpang

111 Views

Updatetodaynews.com|BOGOR – Dalam Rangka 1.Muharam 1446.H, Desa Lumpang mengadakan acara santunan anak yatim sekaligus acara perlombaan tingkat Desa Lumpang, Sekaligus mengadakan lomba Kosidah, (MTQ) Musabaqah Tilawatil Quran di lanjutkan pawai obor, acara tersebut di laksanakan di tempat saung Kades Lumpang lapangan kp Perdayu Desa Lumpang pada hari sabtu malam mingu (6/7-2024).

Acara di langsungkan santunan yatim oleh H. M Rodis Paisal, sambil mengusap kepala anak yatim dan memberikan santunan pada acara peringatan 1 Muharram yang diselenggarakan di lapangan Perdayu.

banner

Lanjut H. M Rodis Paisal menyampaikan, Setiap tanggal 1 Muharram,  Nabi Muhammad S.A.W menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Dalam haditsnya beliau bersabda “Sedang terhadap yatim piatu, perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda S.A.W. (H.R. Bukhari).

“Bulan muharram ini adalah merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang bisa mengikuti  apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” Ujar H. M Rodis Paisal.

Ia juga menambahkan Semoga di bulan Muharram ini umat islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan memperbanyak introspeksi diri.

Acara ini di hadiri dari oleh pemerintahan Desa Sekecamatan Parungpanjang, tokoh agama, tokoh masyarakat,perangkat Desa, dan tamu undangan masyarakat Desa Lumpang.

(R Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *