SMK Citra Edukasi Bangsa Laksanakan MPLS Dengan Deklarasi Anti Bullying dan Stop Kekerasan Pelajar

40 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Citra Edukasi Bangsa, Jakarta Utara, diisi dengan edukasi berupa penampilan video anti bullying dan demo ekstrakulikuler. Kegiatan MPLS sendiri dilaksanakan selama tiga hari yakni, Senin (08/07/2024)-Rabu (10/07/2024).

Kepala Sekolah SMK Citra Edukasi Bangsa, Suci Ramadhanita, S.M. mengatakan, dalam kegiatan MPLS selain dilaksanakan pemutaran video anti bullying dan demo ekskul, juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Citra Edukasi Bangsa, Profil Pelajar Pancasila, pembinaan iman dan taqwa, Games, Materi Terkait Kurikulum, dan Pendidikan Karakter dalam Berkebangsaan dan Bernegara.

banner

“Anak-anakku sekalian, selamat datang di sekolah kita tercinta. Hari ini adalah hari yang istimewa, karena kalian telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar sekolah ini. Kalian telah melewati berbagai tahapan seleksi dan persiapan, dan sekarang kalian siap memulai perjalanan baru dalam dunia pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Suci Ramadhanita

Sebagai kepala sekolah, saya merasa bangga dan bahagia melihat wajah-wajah penuh semangat dan antusiasme kalian. Pendidikan adalah kunci masa depan, dan di sekolah ini kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kalian. Kami memiliki tenaga pendidik yang profesional, fasilitas yang memadai, dan program pembelajaran yang dirancang untuk mengembangkan potensi kalian secara maksimal,”ujar Suci, melalui pesan tertulis yang diterima media ini, Rabu (10/07/2024).

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada kalian semua. Pertama, manfaatkan waktu kalian sebaik-baiknya. Jadilah siswa yang rajin, disiplin, dan berprestasi. Kedua, hormati dan patuhi segala peraturan yang ada di sekolah. Ketiga, bangunlah hubungan yang baik dengan teman-teman dan guru-guru kalian. Jadikan sekolah ini sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk belajar.

“Ingatlah, pendidikan bukan hanya tentang nilai atau prestasi akademik, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kepribadian yang baik. Jadilah pribadi yang jujur, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama,” ungkap Suci Ramadhanita.

Tak lupa dia juga berharap dengan adanya kegiatan MPLS dapat membantu siswa dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, menumbuhkan motivasi, semangat, cara belajar efektif sebagai siswa baru, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman, kedisiplinan, memiliki integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

“ Selamat belajar dan selamat menempuh perjalanan baru di sekolah ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

(R. Oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *