Danramil Cakung Ajak Tiga Pilar Panen Bawang Merah di Lokasi Urban Farming

42 Views

Updatetodaynews.com | JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur– Dukung program pemerintah untuk Ketahanan pangan Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat bersama Babinsa dan Tiga Pilar melaksanakan kegiatan panen bawang merah dilokasi RT.17/05 Kel. Penggilingan Kec.Cakung, Kamis (11/07/24).

Pada kesempatan panen bawang merah tersebut Kapten Hasim mengatakan, kegiatan panen bawang merah ini dilakukan setelah bibit bawang ditanam selama 50 hari atau satu bulan 20 hari tersebut, yang ditanam oleh Babinsa bersama warga RT.17 Penggilingan.

banner

Lanjut Danramil menjelaskan tentang kriteria Bawang merah yang dapat dipanen setelah berusia 50 hari, beberapa ciri fisik tanaman bawang merah yang siap dipanen adalah daun tanaman sudah agak kuning, pangkal daun tanaman sudah lemas/kempes, umbi bawang sudah muncul terlihat dipermukaan dan berwarna merah.

Sedangkan Bibit bawang merah yang bagus adalah bibit yang berasal dari umbi yang dipanen tua. Secara garis besar, bibit tua itu telah memenuhi umur panen selama 90 hari.

Edukasi pengetahuan yang disampaikan Danramil ke Tiga pilar dan warga setempat tentang bercocok tanam dilahan kosong (Urban farming) dan mengajak Tiga pilar dan warga ikut serta Panen Bawang merah bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah RW.05 Penggilingan, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT
(Redaksi(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *