METRO  

Masyarakat Apresiasi RT dan RW Kapuk Gerikas, Dalam Pelayanan Vaksinasi Di Wilayahnya

323 Views

Jakarta, UTNews.com, Pelayanan Vaksin yang digelar untuk umum di Pos RW 16, di Jalan Kapuk Garikas Raya RT.12/16 Kelurahan Kapuk, Kacamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kali ini mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat.(20/06/2021)

Pasalnya, masyarakat yang akan diberi vaksin terlebih dulu harus melewati beberapa tahapan sehingga luput dari antrian panjang.

banner

Hal tersebut dilontarkan oleh salah seorang warga yang akrab disapa Yanto Sebagai Penerima Vaksin saat dikonfirmasi, oleh Awak media updatetodaynews.com Minggu 20/6/2021.

“Saya sangat mengapresiasi, Bapak RW 16 (Poniman) RT 13 (Sutiyono) RT 14 (Endang) RT15 (Sutarmo), Pak Mondo Intel Polsek Cengkareng, dan PPSU Kelurahan Kapuk, dalam memberi pelayanan vaksin ini.

Sebab saat antri tidak lama, jadi tidak bosan nunggunya, karena masing-masing warga yang mau divaksin sudah mendapat kupon urut Bahkan, ini juga dapat air mineral ” ujar Yanto

Lanjut Yanto, sebelum divaksin warga tersebut lebih dulu dibagikan kupon urut melalui Angota DAWIS (Data Wisma), Ibu RT dan Ibu ibu PKK setempat.

“Langkah ini supaya tidak terjadi kerumunan sekaligus untuk mendata warga penerima vaksin,” imbuh, Yanto

Di tempat yang sama Sutiyono RT 13 mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tersebut guna menekan angka penyebaraan Covid-19 yang melonjak pasca mudik lebaran.

Ada sebanyak 200 Kouta yang terdaftar dalam penyelenggaraan vaksin tersebut. Namun yang Hadir 200 Lebih orang dari tiga RT, Dan akan di lanjut esok hari.

Pemberian Vaksin dilaksanakan oleh perawat dan Dokter seusai melewati beberapa tahapan dan pengecekan tensi, riwayat kesehatan serta suhu tubuh.

“Setelah diberi vaksin, bagian observasi ini akan menerima dokumen dari warga penerima Vaksin seperti, Kartu Vaksinasi Covid-19, Kartu Kendali Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Catatan Dokter terkait Hasil Screening tutupnya.Sutiyono (Sutisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *