METRO  

Hari Kedua Pelaksanaan vaksin Dilaksanakan Dengan Sistem Jemput Bola Melalui Perangkat RT dan RW

251 Views

 

Jakarta – UTNews.com, Warga yang berusia diatas 18 tahun antusias mengikuti antrian vaksinasi Aztrazeneca. Horianto menjelaskan vaksinasi dilingkungan RW 012 merupakan bagian dari upaya melindungi diri dari virus corona.

banner

Kemudian, sekitar 350 orang yang ditargetkan dia untuk mendaftar diri untuk di vaksin setiap hari. Ia menyatakan, penyelenggaraan ini 2 kali diadakan di tempat Balai Rakyat untuk menjaga kekebalan tubuh bagi warganya.

Ini hari kedua setelah hari pertama dilaksanakan pada Senin 21/06/2021 kemarin, Pelaksanaan vaksin dilaksanakan dengan sistem jemput bola melalui perangkat RT dan RW,” tutur ketua RW 012, Selasa (22/6/2021).

Vaksinasi ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Kelurahan Kalideres Jakarta Barat , dihadiri langsung oleh Camat, Danramil, Lurah

Adapun, jeda waktu pelaksanaan vaksinasi dilingkungan TSI di perkirakan tiga bulan sejak vaksinasi pertama, kedua dan ketiga. Dengan demikian, batas waktu pemberian vaksin mendatang diperkirakan pada bulan September 2021.

Horianto mengatakan jumlah biaya untuk vaksinasi maupun operasional penunjang kesehatan yang berasal dari swadaya masyarakat.

” Berkat kerjasama pengurus wilayah RW, RT kader PKK, Dasawisma, tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna antusias warga mengikuti vaksin tahap kedua sangat baik,” jelas Horianto

Sebelum pelaksanaan dimulai, tim medis Puskesmas dan Ketua RW 012 memberikan sejumlah arah untuk membentengi diri menuju sehat. Efek dari vaksin pun turut diutarakan tim petugas Puskesmas kepada warga setempat seperti demam, pusing hingga mual dan pegal-pegal.

” Namun antisipasi dengan pemberian obat dari Puskesmas kelurahan Kalideres. Vaksin akan terus berlanjut sampai tanggal 23 Juni 2021 Agar warga RW 012 selesai divaksin,” kata pria yang tinggal di TSI Kalideres.

(wwn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *