METRO  

Kantor Desa junti Kec.Jawilan Menyalurkan Bantuan Beras dalam Kegiatan (BB-PPKM) Sebanyak 1.314 Keluarga Penerima

196 Views

 

Serang — Updatetodaynews.com
Pemerintah Desa (pemdes) dan pendamping Program (PKH) desa junti menyalurkan bantuan beras dalam kegiatan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) tahun 2021 dikantor Desa Junti jalan Gabus pamarayan kampung mandung inpres,desa junti,Kecamtan Jawilan Kabupaten Serang,sabtu (07/08/21).

banner

“Warga desa junti yang terdaftar di program bantuan sosial Tunai (BST) dan progr Keluarga Harapan (PKH) hari ini menerima Bantuan Beras-Pemberlakuan penyekatan Kegiatan Masyarakat( BB- PPKM) sebanyak 1.314 Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Menurut pejabat sementara (PJS) junti Mulyani mengatakan Bantuan BB- PPKM yang disalurkan hari ini berupa 10 kg beras Per KPM, beras yang disalurkan berasal dari gudang Bulog yang bardasarkan data BST dan PKH desa junti kecamatan jawilan kabupaten serang.1.314 KpM terdiri dari 178 KPM PKH dan 1.136.Bantuan Sosial Tunai ( BST) ucap,mulyani.

“Melalui penyaluran bantuan BB PPkM berupa 10 Kg beras dari bulog kami pemerintahan Desa junti mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat,kami memohon kepada pemerintah pusat,agar masyarakat yang belum mendapakan bantuan apapun dapat diususlkan melalui data susulan karena hal ini menjadi kecemburuan sosial ditengah masyarakat” kata mulyani.

“Lanjut mulyani kami selaku Pemerintah desa,RT dan RW selalu menjadi pihak yang disalahkan oleh masyarakat pada hal pemerintah desa dan prangkat desa hanya sebatas menjadi petugas untuk menyalurkan sedangkan data penerima langsung datangnya dari pemerintah pusat kata mulyani.

“Memang logikanya dampak dari pendemi covid 19 ini adalah semua warga Negara Indonesia (WNI) tidak ada yang dibeda bedakan,harusnya semua menerima bantuan.
Harapan kami bilamana Pemerintah pusat masih ada program bantuan tolong yang belum sama sekali menerima itu diprioritaskan atau dibuatkan data susulan agar supaya semua dapat merasakan imbas dari dampak pandemi covid 19 ” tutur mulyani.

“Ditempat yang sama ahmad yakub selaku pendamping PKH desa junti menerangkan bahwa semua KPM PKH desa junti kecamatan Jawilan kabupaten serang totalnya 275 KPM ,KPM PKH yang menerima BB – PPKM 178 KPM sementara yang tidak menerima beras hari ini itu sudah di cover oleh Program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) terang yakub.

“Dengan adanya bantuan beras BB PPKM agar masyarakat tidak pelru lagi melakukan daya jual – beli dipasar karena itu akan menimbulkan sebuah kerumuman ,program BB PPKM adalah upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak dari pendemi covid 19 yang sekarang sudah termasuk tanpa PPkM level 4 ,kita berdoa semoga pandemi covid 19 ini cepat berahir” ujar yakub.

“Yakub juga menambahkan oleh karena itu masyarakat juga harus mematuhi prokes,memakai masker,mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak,tambah yakub.
Ana (38)waraga kampung mandung.sangat berteruma kasih atas bantuan yah BB PPKM karena sedikit banyak dapat membantu masyarakat ,mengingat sekarang ini yang paling merasakan dampak dari PPKM adalah masyarakat dari kalangan menengah kebawah.

“karena kita kemana mana dibatasi sedangkan kalaau tidak usaha atau keluar rumah dari mana memenuhi kebutuhan sehari hari sedangkan kebutuhan buka hanya beras saja tentu ada tambahan lain atau kebutuhan lain sementara aktivitas kita dibatasi dan bantuan hanya alakadarnya.

(H.Sarna/Cecep/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *