HUKRIM  

Korban Penipuan Warga Malaysia Menyerbu PN Tangerang Kota

681 Views

Tangerang, Updatetodaynews.com – Seorang warga Malaysia yang melakukan penipuan di wilayah Indonesia di mana korbannya hampir mencakup seluruh provinsi di Indonesia akhirnya diserbu para korban.

Modus pelaku adalah melakukan penjualan barang produk Zetaspace dengan cara diiklankan.

banner

Ketika korban mulai tertarik maka korban akan diajak bekerja sama dengan iming-iming korban akan mendapatkan keuntungan dari produk itu.

Setelah Jack Rahma (Warga Malaysia) disidang di PN Tangerang,Rabu, 8/8/2021, para korban kembali mendatangi PN Tangerang guna meminta pertanggung jawaban Jack Rahman karena produk yang sudah dibeli tak kunjung tiba walau sudah 1 tahun berlalu. Ketika mereka mendengar bahwa tersangka sedang menghadiri sidang terkait pemalsuan dokumen negara (e-KTP), maka para korban mendatangi tersangka untuk meminta agar uang mereka dikembalikan.

Diketahui, Jack Rahman adalah penipu dengan modus baru yaitu menjual produk yang namanya terkenal tapi tidak dimiliki oleh perusahaan Jack Rahman. Para korban meminta Kapolda Metro Jaya turun tangan untuk mengusut tuntas kasus penipuan yang sudah merugikan korban mencapai 350 orang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Salah satu korban yang bernama Tio mengaku asal mula ia tertarik dan menyetor uang sebesar Rp. 200.000.000, namun produk tak kunjung datang. Kembali ia menyanyakan kepada tersangka Jack Rahman. Tapi ia diiming-imingi dan di rayu hingga ia kembali menyetor uang sebesar Rp. 600.000.000, namun hasilnya sama saja produk Zetaspace tak kunjung tiba.

Korban berikut adalah Zubaedah warga Jakarta Timur mengalami nasib yang sama, ia juga menyetorkan uang sebesar Rp. 600.000.000 dalam pembelian produk yang sama.

Dan RR adalah korban ketiga dengan produk yang sama yaitu Zetaspace. Korban menyetorkan uang sebesar Rp. 755.000.000. Ia dijanjikan 1 minggu produk akan sampai namun hingga 1 tahun produk tak kunjung tiba. Ia meminta agar pemerintah dalam hal ini pihak instansi terkait penyidik Polda Metro Jaya agar melakukan penahanan kepada tersangka Jack Rahman yang sudah merugikan orang banyak. Dia adalah warga negara Malaysia yang memalsukan data diri untuk melakukan penipuan. Seharusnya pihak kepolisian harus serius dalam menangani perkara tersebut agar tidak ada lagi korban-korban yang lain ujar RR warga BSD Tangsel.

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *