METRO  

UNJ Adakan Kegiatan Pelatihan Kelompok Guru Dalam Membuat Media Pembelajaran Video Animasi

202 Views

Jakarta, Updatetodaynews.com – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar acara Kegiatan Pelatihan Kelompok guru dalam membuat Media pembelajaran vidio animasi,senin (09/8/21) lalu dan dimulai dari jam 08.00-13.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMPN 30 Jakarta,dihadiri oleh Sujarwo,M.Pd dan 5 orang Mahasiswa UNJ.serta para guru SMPN 30 Jakarta.

Whats-App-Image-2023-12-16-at-12-30-45

Dr. Desy Safitri, M.Si, saat ditemui awak media mengatakan, Guru profesional wajib memiliki kompetensi optimal dalam segala hal yang berkaitan dengan pembelajaran, termasuk penggunaan media pembelajaran dan menguasai teknik pembuatannya terutama berbasis digital seperti video animasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Pemberdayaan kelompok guru SMP untuk membuat media pembelajaran video animasi dalam rangka menerapkan aplikasi digital untuk memotivasi minat siswa, merangsang siswa dalam belajar, meningkatkan daya interaktif guru dan siswa, serta memperlancar pembelajaran di kelas.

Selain itu kegiatan ini juga berguna untuk mengembangkan bidang pendidikan, yaitu pengembangan kompetensi guru, khususnya bidang media pembelajaran sebagai salah satu penunjang pembelajaran di sekolah, yang akan meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dari Dosen UNJ.

Lanjutnya kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman, dan penguasaan membuat media pembelajaran video animasi.

Jenis kegiatan: Ceramah, tanya-jawab, diskusi interaktif, demonstrasi, simulasi, pengisian kuesioner.

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *