AGAMA  

Yayasan Silaturahmi Selenggarakan Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA)

40 Views

Updatetodaynews.com | KOTA TANGERANG Untuk yang kedua kalinya Yayasan Silaturahmi menyelenggarakan Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA).

Kali ini dengan 120 peserta yang terdata dan terdiri dari jama’ah yayasan, pengurus DKM, juru sembelih beserta masyarakat umum, bertempat di Aula Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

banner

Antusias peserta kali ini sungguh di luar ekspektasi, dan Alhamdulillahnya kegiatan kali ini Yayasan Silaturahmi mendapat dukungan dari PJ. Walikota Tangerang Bapak Dr. Nurdin S, Sos., M. Si.

Pada kesempatan kali ini ada yang beda dari penyelenggaraan sebelumnya, karena pada pelatihan JAWARA angkatan kedua ini, MUI Kota Tangerang pun turut memfasilitasi pengadaan Sertifikasi Profesi Juru Sembelih Halal bagi para peserta yg lulus uji praktek penyembelihan.

Djoko Handoko atau yang kerap di sapa Djalu selaku ketua penyelenggara mengapresiasi segenap elemen yang terlibat, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang yang juga kembali hadir mendampingi MUI Kota Tangerang sebagai narasumber.

” Alhamdulillah pada pelatihan kali ini sebanyak 41 peserta dinyatakan lulus uji kompetensi sertifikasi profesi juru sembelih halal, dan ini kemungkinan akan bertambah karena MUI memberi kesempatan bagi peserta yang belum praktek agar segera mendaftar kembali sebelum Hari Raya Idul Adha 1445 H, untuk ikut kembali uji kelayakan yang formulasi penilaian nya menjadi kewenangan Komisi Fatwa MUI Kota Tangerang” ucapnya menutup wawancara pada kegiatan pelatihan Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA).

(Ag/Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *