Aspirasi Masyarakat Kepulauan Nias Buntu di Parlemen Senayan, Putra Terbaik Ono Niha Siap Menangkan Pileg 2024 Dapil Sumut II

452 Views

Jakarta, Updatetodaynews.com —Bung Karno berkata berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Kata-kata Sang Proklamator dan Tokoh Dunia tersebut telah membakar semangat dan jiwa pemuda bangsa pada setia zaman dan masanya menjadi seorang patriotisme yang rela berjuang dan berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Di zaman sekarang ini juga pernyataan Bung Karno itu sangat masih relevan untuk menjadi acuan pelecut semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan, kecerdasan dan keadilan sosial.

banner

Tokoh Pemuda sekaligus intelektual muda Kepulauan Nias Yaredi Waruwu (Bang YW) terilhami pernyataan Bung Karno tersebut untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Nias.

Ia menyampaikan dan menilai selama ini aspirasi masyarakat Kepulauan Nias buntu di ruang Parlemen Senayan untuk itu ia merasa terpanggil menjadi penyambut aspirasi masyarakat Ono Niha dan siap menangkan Dapil Sumut II pada pileg 2024. Mengingat selama ini aspirasi masyarakat Kepulauan Nias tidak ada orang yang memperjuangkan di Parlemen Senayan.

Masyarakat Kepulauan Nias harus solid satu suara mendukung putra Ono Niha lolos di pileg 2024. Anggota DPR RI asal dapil Sumut II sangat minim dan rendah perhatian dan kontribusi memajukan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat alias ditinggalkan setelah selesai safari politik setelah mengambil suara masyarakat Kepulauan Nias.

Baginya memenangkan dapil Sumut II pada pileg 2024 bukan serta merta sebagai ambisi pribadi melainkan beban moral seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, intelektual, mahasiswa, pekerja dan generasi milenial.

Sebagai masyarakat Suku Nias yang dulunya dikenal sebagai petarung dan pemberani maka karakter semacam itu harus menjadi roh penggerak percepatan untuk mewujudkan aspirasi bersama yaitu Ono Niha haru berani tampil untuk mengambil tanggung jawab mewujudkan cita-cita bersama yaitu infrastruktur publik yang baik, pelayanan publik yang terbaik dan ekonomi yang bertumbuh baik sektor ekonomi kreatif, UMKM, pertanian, pariwisata dan perikanan.

Kita merindukan hadirnya pendidikan tinggi tingkat universitas negeri hadir di Pulau Nias, perluasan Bandara Binaka, pembangunan jalan lingkar dan peningkatan infrastruktur pariwisata dengan standar nasional, ujar Yaredi Waruwu (Bang YW).

 

(Wawan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *